210 Buah Knalpot Racing Dimusnahkan, Salah Satunya Seharga Rp 10 Juta

Bagikan Ini ke:

PALEMBANG-Satlantas Polrestabes Palembang memusnahkan 210 buah knalpot racing milik pengendara sepeda motor, dengan cara dirusak menggunakan mesin gerinda dan alat las.

Pemusnahan knalpot racing berlangsung di halaman Polrestabes Palembang dipimpin Kapolrestabes Palembang, Kombes Pol Irvan Prawira Satyaputra, didampingi Kasatlantas, Kompol Yakin Rusdi.

Kombes Irvan mengatakan, sebanyak 210 kenalpot racing di dapatkan dari hasil razia selama dua bulan. “Tindakan yang kita lakukan ini atas tanggapan masyarakat yang resah karena banyaknya pengendara roda dua melakukan balap liar yang menggunakan knalpot racing hingga menganggu ketenangan masyarakat,” tegas Irvan, Selasa (19/01/2021).

Berita Terkait :  Kejati Tetapkan Tersangka Kasus Dugaan Korupsi Proyek Masjid Raya Sriwijaya

Tambah Irvan, dari ratusan knalpot racing terdapat. Satu unit knalpot racing merek Austin Racing seharga 10 juta. “Meskipun seharga 10 juta. Knalpot tersebut akan tetap kita musnahkan, karena kita tidak pilih kasih siapapun pengendara menggunakan knalpot racing akan kita musnahkan,” ujarnya.

Ratusan knalpot racing pengendara motor sebelum dimusnahkan, Selasa (19/01/2021). foto Rusly/Palpos.ID

Sementara Kasatlantas, Kompol Yakin Rusdi menambahkan, bagi pengendara yang ditilang, untuk kendaraanya boleh diambil asalkan proses sidang sudah kelar dan ketika mengambil motor wajib menukar knalpot racing kembali ke knalpot standar.

Berita Terkait :  Diduga Bawa Kabur Uang Perusahaan, Karyawan Koperasi Dipolisikan

“Setelah menyelesaikan sidang pengendara juga harus membuat surat pernyataan agar tidak menggunakan kenalpot racing kembali dan membiarkan knalpor racingnya diserahkan kepada anggota kepolisian untuk dimusnahkan,” tegasnya.

Sponsor

Tambah Yakin, dari 210 knalpot racing masih ada ratusan knalpot yang belum dicopot dimana saat motor pengendara kita kandangkan, selanjutnya kemungkinan akan kita lakukan pemusnahan kembali.

“Setelah dimusnahkan, Selanjutnya kita akan membuat pohon dari knalpot yang diletakan di halaman Mapolrestabes Palembang,” tambahnya. (rus)

Lihat di Video MENAKAR