Bagi Masker Peringati Hari Ibu

Bagikan Ini ke:

Diterbitkan menakar.com | 22 Desember 2020


MUARA ENIM – Dalam rangka memperingati hari ibu, Kesatuan Perempuan Partai Golkar (KPPG) bersama Ikatan Istri Partai Golkar (IIPG) Muara Enim, menggelar aksi sosial, Selasa (22/12).


Kali ini aksi sosial yang dilakukan berupa pembagian masker, makanan dan nasi bungkus itu, berlangsung didepan Kantor DPD Partai Golongan Karya (Golkar) di jalan Jenderal Sudirman. Dalam aksinya, puluhan pengurus KKPG dan IIPG serta anggota pengrus Partai Golkar membaur jadi satu.


Ratusan masker, makanan dan nasi bungkus tersebeut dibagikan kepada para pejalan kaki, tukang becak, tukang ojek, maupun para pengendara yang melintas. Aksi sosial ini tentu saja mendapat sambutan antusias warga. Terlebih saat ini masker sangat dibutuhkan di tengah mewabahnya Virus Corona Disease 2019 (Covid-19). Buktinya, dalam sekejap alat penutup hidup dan mulut itu pun ludes terbagi.

Ketua DPD Partai Golkar Muara Enim, Ersangkut menjelaskan kegiatan ini bertujuan untuk memberikan wawasan dalam meningkatkan peran masyarakat terutama generasi muda tentang peran wanita pada pembangunan nasional, utamanya di Kabupaten Muara Enim.


Tidak hanya itu, Aksi Sosial Hari ibu ini juga sebagai ajang sosialisasi kepada Kader Partai Golkar untuk menerapkan 3M (Memakai masker, Mencuci tangan, dan Menjaga jarak), maupun Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) di lingkungan masing-masing.


Upaya ini, kata Ersangkut, didukung dengan pemberian bantuan berupa masker sebanyak 1000 untuk dibagikan kepada masyarakat. “Peran ibu sangat penting dalam mendukung program pemerintah salah satunya pencegahan penyebaran virus Covid-19,” ujarnya.


Anggota DPRD Provinsi Sumsel dari Fraksi Golkar ini, sangat mengapresiasi kegiatan yang diselenggarakan oleh KPPG dan IIPG. Dirinya menilai aksi sosial ini salah satu upaya mengajak semua elemen masyarakat untuk ikut serta dalam mengkampanyekan gerakan wajib pakai masker.

“Mengingat Kota Muara Enim saat ini berada di zona merah Covid-19. Harapannya, KPPG dan IIPG juga dapat mengambil peran dalam mengedukasi gerakan 3M dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19,” harap Ersangkut.(ozi)

Bagikan Ini ke: