Buang BB Senpi Ilegal ke Sungai, Beruntung Polisi Sigap

Bagikan Ini ke:

KAYUAGUNG – Buang senjata api rakitan laras pendek jenis FN ke Sungai di Kecamatan Sungai Menang, Arizal (49) untuk menghilangkan barang bukti, serang Speed boat di Muara Wahyu Mandira Desa Bumi Pratama Mandira berhasil diamankan.

Kejadian yang diunggah di instagram @Humas Polres sempat viral. Pelaku saat ini sudah mendekam di jeruji besi karena kedapatan memiliki, menyimpan atau menguasai senjata api rakitan (Senpira) ilegal.

Kapolres OKI, AKBP Alamsyah Pelupessy melalui Kapolsek Sungai Menang, Ipda Suhendri SKom mengatakan, kejadian ini terjadi pada (24/1) lalu. Awalnya pelaku diduga kerap melakukan perampokan speedboat tapi dari hasil pemeriksaan itu tidak terbukti sehingga pelaku dikenakan Undang-Undang Darurat nomor 12 tahun 1951 tentang senjata api.

“Selain Sepira pelaku juga menyimpan 4 butir peluru, ” terangnya Sabtu (12/2).

Penangkapan ini dilakukan berawal dari informasi yang didapat Tim Macan Komering Polsek Sungai Menang adanya seorang yang mencurigakan dan diduga yang sering melakukan perampokan speed boat. Selanjutnya pihaknya mendatangi Muara Wahyu Mandira dengan membagi 2 regu melalui jalur darat dan air mengunakan speedboat.

Pelaku tambahnya, sempat melarikan diri dengan cara menaiki speedboat miliknya. Beruntung pergerakan pelaku mampu dihadang oleh anggota mengunakan speedboat. Pelaku yang telah diamankan dalam keadaan jongkok itu terlihat membuang barang bukti Senpira ke dalam sungai.

Anggota yang mengetahui tindakan pelaku langsung terjun ke sungai untuk mencari barang bukti, selang beberapa waktu berhasil menemukan barang bukti dalam air. (uni/sumeks)

Bagikan Ini ke: