Miliki Senpi Rakitan Jenis Locok, Petani di OKU Diamankan Polisi

Bagikan Ini ke:

Diterbitkan menakar.com | 9 Maret 2021

 

BATURAJA, MENAKAR.COM– Seorang Petani Kedapatan menyimpan dan memiliki senjata api rakitan jenis locok.

Budiono (35) merupakan warga Desa Banbanrejo RT 03/ RW 08 Kec. Madang Suku II Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Timur. 

Informasi yang dihimpun, Saat ditangkap, tersangka menyimpan senpi  di kebun miliknya yang berada di kawasan Desa Belatung Kecamatan Lubuk Batang Kabupaten OKU, sumsel

Terungkapnya peristiwa tersebut, bermula dari informasi masyarakat, Tersangka memiliki dan menyimpan senjata api jenis locok beserta 4 buah amunisi aktif yang disimpan di dalam pondok kebun karetnya berlokasi di OKU.

Kapolres OKU AKBP Arif Hidayat Ritonga melalui Kasubag Humas Polres OKU AKP Mardinursal membenarkan penangkapan tersebut pada Senin (8/3/2021).

Resmob Singa Ogan melakukan penggeledahan rumah pondok milik tersangka dan ditemukan dua pucuk senjata api laras panjang jenis locok berpopor kayu warna cokelat dan empat butir peluru. Tersangka berikut barang bukti saat ini diamankan ke Mapolres OKU untuk diproses secara hukum.

Untuk diketahui, Locok adalah senjata api tradisional buatan tangan yang dulu biasanya digunakan untuk membunuh hewan liar, khususnya babi hutan. Namun, dewasa ini, senpi ini tidak jarang digunakan untuk melakukan tindak kejahatan.

Sementara itu, Tersangka lainnya Eko Saputra (38), warga Dusun Baturaja, Kecamatan Baturaja Timur ditangkap tim Resmob Singa Ogan. Eko ditangkap saat akan menjual senjata api rakitan (senpira) yang dibawanya dan disimpan didalam jok motornya. 

Tersangka ditangkap Senin (8/3) 2021 sekitar jam 19.00 WIB di depan Stasiun Kereta Api (KA) Baturaja Jl Let Bustam Kelurahan Pasar Baru Kecamatan Baturaja Timur Kabupaten OKU. (12)

Bagikan Ini ke: