OKU EKSPRES – LKP Technico Academy Jalin Kerjasama

Bagikan Ini ke:

Diterbitkan menakar.com | 16 Maret 2021

Baturaja timur, menakar.com – Harian umum OKU EKSPRES (Sumeks Grup) melakukan kerjasama atau memorandum Of Understanding(MOU) dengan Lembaga Kursus dan Pelatihan(LKP) Technico Academy.

MOU ini termaktub dalam surat nomor:21/MOU/TA-BTA/III/2021 tentang pendampingan rintisan usaha dan Narasumber program Pendidikan kecakapan wirausaha antara Harian umum OKU EKSPRES dan LKP Technico Academy.

Direktur LKP Technico Academy Baturaja Amin Alhusaini SE, MPd menjelaskan, adalah satuan pendidikan di luar sekolah atau pendidikan nonformal yang bertujuan untuk membantu masyarakat agar dapat lebih mengembangkan diri dan profesi hingga mengasah keterampilan.

Hal ini, masih kata Amin, Sesuai dengan pasal 26 ayat (5) UU No.20 Tahun 2003 tentang Sistem Pendidikan Nasional, kursus dan pelatihan diselenggarakan untuk masyarakat yang memerlukan bekal pengetahuan, keterampilan, kecakapan hidup, dan sikap untuk mengembangkan diri, mengembangkan profesi, bekerja, usaha mandiri.

“Dan atau melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi,” kata Amin di Graha OKU EKSPRES selasa (16/3).

Ruang lingkup kerjasama OKU EKSPRES dengan LKP Technico Academy meliputi lima poin. Pertama, kegiatan pendidikan berupa pendampingan rintisan usaha dan narasumber. Kedua, pembinaan, pemasaran dan promosi produk-produk rintisan usaha.

Ketiga, mendukung program pemerintah dalam penyelenggaraan program Pendidikan kecakapan Wirausaha(PKW).

Kemudian, pemanfaatan sarana dan prasarana kedua belah pihak program dan kegiatan lainnya yang dianggap perlu dan penting serta saling menguntungkan.

“Kerjama ini dalam jangka 3 (tiga) tahun mulai 16 Maret 2021 hingga 16 Maret 2024 mendatang,” katanya.

Sementara, General Manager OKU EKSPRES Imam Nuryadin SHI yang juga GM Menakar.Com menyambut baik sekaligus mendukung MOU ini.

Apalagi, lanjutnya, Harian umum OKU EKSPRES merupakan salah satu perusahaan di kabupaten OKU yang bergerak di bidang surat kabar, punya andil penting bersama pemerintah daerah dan lembaga/instansi terkait lainnya untuk menggali potensi di segala lini dan menginformasikannya kepada public terkait perkembangan OKU.

Oleh sebab itu, dengan Kerjasama OKU EKSPRES dan LKP Technico Academy, diharapkan dapat mencetak sumber daya manusia yang lebih kompeten, multitalenta dan kreatif. Sehingga dapat menekan angka pengangguran di Indonesia secara luas dan kabupaten OKU secara khusus.

“ Pada prinsipnya, kami( Harian umum OKU EKSPRES,red) sangat terbuka bagi Lembaga/instansi BUMN/BUMD dan swasta di kabupaten yang ingin bekerjasama dalam segala bidang dan lini,” tukasnya(15)

Bagikan Ini ke: