17 Rumah Milik Warga OKI Ludes Terbakar

Bagikan Ini ke:

Diterbitkan menakar.com | 10 Mei 2021

KAYUAGUNG – Sebanyak 17 rumah milik warga di Dusun II  RT VII RW IV Kampung Pulau Seribu Desa Tulung Selapan Ilir, Kecamatan  Tulung Selapan, hangus terbakar Senin (10/5) dini hari. Kondisi bangunan rumah terbuat dari kayu, sehingga mudah dilalap api.

Kapolsek Tulung Selapan AKP Eko Suseno mengatakan, kebakaran terjadi pukul 01.30 WIB. Api diduga berasal dari rumah penduduk yang tidak dihuni yang diatasnya ada sarang walet milik Helmi alias Dangkuk bin Tobroni.

“Penyebabnya belum diketahui. Kebakaran terjadi kurang lebih empat jam. Kita berusaha memadamkan dan tidak ada barang yang bisa diselamatkan,” kata AKP Eko.

Rumah yang hangus terbakar meliputi, rumah milik Helmi Als Dangkuk bin Tobroni, Bayumi, Sudiro alias Gepeng, Jidol alias Jelas, Seroten, H Sebanyu, Sumi, Rasip, Kasa , Sinar , Subuh dan Herman. Selanjutnya, Dulamit, Mul, Sucen/Endit, Tupit dan Deker.

“Untuk jiwa ada 97 jiwa jadi korban  dalam kebakaran ini, yang tinggal di 17 unit rumah dan 28 kepala keluarga. Kebanyakan tidak sempat untuk menyelamatkan barang-barang milik mereka,” jelas AKP Eko.(uni)

Sumber : sumeks.co

Bagikan Ini ke: