Gerindra Sumsel Siap Menangkan Prabowo 2024

Bagikan Ini ke:

Partai Gerindra Sumsel terdiri dari Seluruh kader mendukung penuh Ketua DPP Partai Gerindra H Prabowo Subianto, untuk maju dalam bursa pemilihan Presiden RI 2024 mendatang.

“Kalau kami di Sumsel sepakat dukung Prabowo kembali nyapres pada 2024 mendatang. Karena beliau adalah ketua umum partai, dan layaknya ketum partai menjadi calon presiden. Selain itu, beliau juga merupakan sosok yang layak memimpin negeri ini,” ujar Asgianto, Anggota Fraksi Partai Gerindra DPRD Sumsel, Minggu (23/05/2021).

Hal lain yang lebih memantapkan kader Gerindra Sumsel untuk kembali mendukung Prabowo, adalah hasil survei dari beberapa lembaga survei di tanah air yang menempatkan Prabowo Subianto sebagai 3 besar kandidat capres yang diinginkan masyarakat.

“Ini menunjukan kalau Prabowo masih dicintai dan dipercaya masyarakat untuk memimpin bangsa ini kedepan. Oleh sebab itu, kami siap untuk mendukung dan memenangkan Bapak Prabowo pada pilpres 2024 mendatang,’ tegasnya.

Sebelumnya Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Sugiono mengatakan, seluruh kader partai Gerindra bulat suaranya menginginkan Menteri Pertahanan RI itu maju sebagai calon presiden di tahun 2024.

“Perlu saya sampaikan dari seluruh kader partai Gerindra itu masih bulat suaranya untuk meminta pak Prabowo untuk maju kembali,” tegasnya dalam rilis survei Puspoll Indonesia, Minggu (23/05/2021).

Namun, Hingga saat ini Gerindra belum mengambil keputusan politik terkait dorongan Prabowo sebagai capres. Menurutnya, akan ada forum khusus untuk membahas dorongan kader supaya Prabowo Subianto maju kembali sebagai calon presiden. Ini juga bagian dari keputusan Kongres Luar Biasa Gerindra tahun lalu.

“Partai Gerindra tentu saja karena proses belum mulai dalam arti kita belum melakukan suatu, karena hasil keputusan kongres adalah membicarakan hal ini dalam satu forum khusus untuk mengambil keputusan,” kata Sugiono.

Sugiono bilang, Prabowo juga menjamin akan membahas kemungkinannya maju lagi sebagai calon presiden pada saat yang tepat. “Pak Prabowo Subianto menyampaikan ini akan dibicarakan,” imbuhnya. (opa/palpos)

Bagikan Ini ke: