Uang 60 Juta Raib Diembat Bandit Pecah Kaca

Bagikan Ini ke:

Diterbitkan menakar.com | 25 Mei 2021

Palembang–Masyarakat diharapkan lebih meningkatkan kewaspadaan terhadap barang berharga yang dimiliki. Apalagi barang berharga yang tersimpan di dalam mobil dan di parkirkan di tempat umum.

Baru-baru ini, aksi bandit pecah kaca mobil yang sedang diparkir kembali terjadi. Kejahatan ini terjadi lagi di Kota Palembang.

Kali aksi pelaku ini terjadi di depan sebuah kantor Notaris Jl Melati, RT 28, Kelurahan Bukit Sangkal, Kecamatan Kalidoni, Palembang, Sabtu (22/5) siang dan membawa kabur tas yang berisi surat-surat tanah.

Wajah pelaku dan aksinya terekam jelas oleh kamera CCTV yang ada di lokasi kejadian. Tampak jelas pelaku beraksi setelah mengeluarkan pecahan busi dari mulutnya yang kemudian dilemparkan ke kaca mobil sebelah kanan bagian tengah.

“Pelaku sudah profesional karena tampaknya memang pakai busi. Busi itu sebelumnya diemut, terus dikeluarkan dari mulut pelaku dan langsung dilempar ke arah kaca mobil, lalu didorong sampai pecah,” ujar Johan Sapri (63) pemilik mobil Honda Mobilio, dikutip dari sumeks.co (SEG), Senin (24/5/2021).

Johan menjelaskan, sebelum beraksi pelaku terlihat bolak balik sambil mengendarai sepeda motor jenis matic tanpa menggunakan helm. Saat kembali dan melancarkan aksinya, pelaku baru memakai helm.

“Pelakunya sendiri dan cepat sekali saat beraksi, sekitar hanya 10 detik, kaca mobil langsung pecah. Saya sengaja datang ke Kantor Notaris milik anak saya ini,” terangnya.

Padahal sambung korban, aksi pelaku terbilang nekat karena siang itu ada warga yang sedang menggelar hajatan di depan TKP dan ada tukang bangunan yang sedang bekerja di sebelah kantor.

“Yang hilang sebuah tas ransel hitam berisi surat-surat tanah milik saudara saya. Total kerugian mencapai Rp60 juta. Sudah melapor ke Polsek Kalidoni usai kejadian,” tutupnya.(dho)

Bagikan Ini ke: