Giri Enggan Komentari Persoalan Ganjar dan Puan

Bagikan Ini ke:

Menakar.com–HM Giri Ramanda, Ketua DPD PDI Perjuangan Sumsel, enggan mengomentari ketegangan antara dua tokoh penting PDIP, yakni Ganjar Pranowo dan Puan Maharani terkait pemilihan presiden 2024 mendatang.

‘’Maaf untuk masalah ini saya no coment, karena itu bukan ranahnya DPD, tetapi urusannya DPP,” ujar Giri saat ditanya masalah pilpres, Rabu (26/05/2021).

Sementara itu, Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto menegaskan, saat ini partainya tengah fokus membantu Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadapi pandemi Covid-19.

Dalam persoalan capres dan cawapres belum layak untuk dibahas saat ini. ujarnya

Ditengah memanasnya internal PDIP antara Puan Maharani dan Ganjar Pranowo. Hasto menggaris bawahi, persoalan Pemilu 2024 mengacu pada hasil Kongres V Partai telah menberikan kewenangan pada Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri, berupa hak prerogatif untuk menetapkan Capres dan Cawapres pada Pemilu 2024.

“Maka pilihan terbaik Partai saat ini bagi seluruh kader partai pada seluruh jajaran tiga pilar partai adalah melakukan konsolidasi Partai secara menyeluruh,” jelas Hasto. (opa/palpos/SEG)

Bagikan Ini ke: