Konflik DPD PAN se-Sumsel Telah Clean and Clear

Bagikan Ini ke:

Palembang-Ketua Umum DPP PAN, Zulkifli Hasan akan datang langsung ke Palembang, untuk menyerahkan SK Kepengurusan DPD PAN se-Sumsel, sekaligus meresmikan kantor baru DPW PAN Sumsel di Jalan Alamasyah Ratu Prawira Negara, Musi 2 Palembang.

Demikian dikatakan Sekretaris DPW PAN Sumsel, Joncik Muhammad, Rabu (26/05/2021). Menurutnya, penyerahan SK kepengurusan DPD PAN se Sumsel ini menandakan kalau semua persoalan terkait pemilihan ketua DPD PAN se-Sumsel telah clean and clear.

“Meski awalnya sempat ada tarik ulur, akhirnya kepengurusan DPD Partai Amanat Nasional (PAN) tingkat Kabupaten/ kota se Sumsel clear atau tuntas,” ujarnya.

Menurut Joncik, Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan (Zulhas)  sendiri, rencananya pada 7 Juni 2021 dijadwalkan ke Palembang, untuk

menyerahkan SK kepengurusan DPD PAN se Sumsel dan meresmikan kantor baru DPW PAN Sumsel di Jalan Alamasyah Ratu Prawira Negara Musi 2 Palembang. “Jadi, selain menyerahkan SK DPD PAN kabupaten/kota, juga dalam rangka rapat kerja wilayah PAN Sumsel,” jelasnya.

Terkait nama-nama ketua DPD yang akan menerima SK dari Ketum PAN, Joncik menyebut semua nama ketua DPD yang akan menerima SK dari Ketum PAN tidak mengalami perubahan, atau sesuai dengan apa yang diajukan DPW.

“Dengan diserahkannya SK ketua DPD PAN se-Sumsel nantinya, Ketum meminta pengurus DPD PAN Kabupaten/ Kota, segera bekerja menyelesaikan susunan kepengurusan dan musyawarah cabang. Setiap pengurus disemua tingkatan harus ada pembuatan papan nama partai, dan wajib memasang foto ketum dan ketua DPW,” ucapnya.

Lebih lanjut, beberapa nama ketua DPD terpilih yang akan menerima SK dari Ketum PAN diantaranya Ketua DPD PAN Ogan Ilir terpilih Rusdi Tahar, Ketua DPD PAN Palembang Azhari dan Ketua DPD PAN PALI, Darmadi.

Joncik meminta bagi calon formatur yang tidak terpilih sebagai Ketua DPD tetap bersatu membesarkan partai. “Kekecewaan merupakan hal biasa. Itu dinamika berpolitik. Tapi semua kita rangkul untuk bersama-sama membesarkan PAN,” katanya. (opa/palpos)

Bagikan Ini ke: