Burung Kesayangannya Hilang, Pemilik Kipas Ketek Berang

Bagikan Ini ke:

Palembang– Memiliki burung peliharaan kesayangan yang sehari-hari memberikan kicauan merdu ke Pak Suyitno (58) dirumah, sepertinya sudah tak bisa lagi didengarnya. Bagaimana tidak, burung Murai Batu kesayangannya digasak oleh dua pria yang tak dikenal.

Kejadian itu diketahui setelah Suyitno (58), warga Jalan Bambang Utoyo, Lorong Asta Murca, RT 18 RW 01, Kelurahan 5 Ilir, Kecamatan Ilir Timur II, Palembang melapor ke pihak berwajib.

“Kejadiannya itu kemarin, Jumat (28/5) sekitar pukul 14.00 WIB. Saat itu, saya sedang di dalam melihat karyawan-karyawan yang bekerja,” ungkap pemilik home industri kipas ketek ini, Sabtu (29/05).

Ditambahkanya, setelah tahu burung yang sudah dipeliharanya sekitar 2 tahun itu hilang, dirinya melihat rekaman CCTV di rumah.

“Dari rekaman itu, kami melihat ada dua pria yang melakukan pencurian. Yang satu menunggu di luar di atas motor, sedangkan yang satunya lagi memanjat pagar dan mengambil burung beserta sangkarnya,” tuturnya.

Dikatakannya lagi, memang sebelum kejadian itu, sekitar pukul 12.00 WIB, kedua pelaku terlihat di sekitar rumah mereka oleh karyawannya. Namun karena ketahuan jadi mereka pergi.

“Karyawan saya sebenarnya sudah curiga dengan mereka. Dan benar saja, beberapa jam setelah itu, keduanya mengambil salah satu burung Murai Batu milik saya,” tuturnya.

Lebih lanjut, setidaknya dari peristiwa ini dia mengalami kerugian sekitar 8,5 juta, karena yang diambil para pelaku tidak hanya burung melainkan bersama sangkarnya. Dan kejadian ini sudah mereka laporkan ke Polsek Ilir Timur II. (*)

Bagikan Ini ke: