PAC Usulkan Giri Maju Pilbup Muara Enim

Bagikan Ini ke:


MUARA ENIM – Sejumlah ketua Pimpinan Anak Cabang (PAC) PDIP Kabupaten Muara Enim, mengusulkan putra Bumi Serasan Sekundang H Giri Ramanda Kiemas SE MM, maju lagi dalam pemilihan kepala daerah Kabupaten Muara Enim 2024 mendatang.


Usulan tersebut disampaikan langsung Ketua PAC dalam rangkaian kegiatan Rapat Kerja Cabang (Rakercab) di markas Graha Merah DPC Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kabupaten Muara Enim, Jumat (28/5).


Dalam Rakercab itu, dihadiri langsung oleh Wakabid Kaderisasi dan Ideologi, DPD PDI Perjuangan Sumsel, Susanto Adjis SH. Turut hadir juga Plt Ketua DPC PDIP Kabupaten Muara Enim Hagmar Bandamana SH (Virtual), Seketaris Akhmad Imam Mahmudi, Bendahara Liono Basuki BSc, Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kabupaten Muara Enim dan seluruh pengurus DPC serta seluruh PAC PDI Perjuangan Muara Enim, Badiklat, Baguna.

“Sebagai politisi militan dan sekaligus putra daerah Kabupaten Muara Enim, H Giri Ramanda Kiemas dinilai menjadi panutan dan guru bagi para kader muda PDIP. Untuk itu kami seluruh jajaran Ketua PAC mengusulkan beliau maju kembali pada pemilihan kepala daerah Bupati Muara Enim 2024,” pinta Ketua PAC PDI Perjuangan Kabupaten Muara Enim yang disampaikan dalam kegiatan Rakercab.

Seketaris PDI Perjuangan Kabupaten Muara Enim Akhmad Imam Mahmudi, menyampaikan rakercab PDI Perjuangan Kabupaten Muara Enim yang juga diselenggarkan secara bersamaan di 8 kabupaten, membahas program kaderisasi dan organisasi, pemenangan pemilu dan program kerakyatan.

Selain itu, PDI Perjuangan Kabupaten Muara Enim, kata dia, menargetkan 12 kursi legislatif DPRD Muara Enim, termasuk meningkatkan jumlah kursi DPRD propinsi dan DPR RI “Target secara periotitas adalah menargetkan 12 kursi di lembaga DPRD Muara Enim dan siap mengantar kader PDI Perjuangan untuk maju nomor 1 pada pilkada 2024,” jelas Imam.

Sementara itu, Ketua DPD PDI Perjuangan Sumsel H Giri Ramanda KIemas SE MM diwakili Wakabid Kaderisasi dan Ideologi Susanto Adjis SH, mengatakan rakercab ini merupakan mekanisme partai untuk menjaring usulan-usulan dari tingkat yang paling bawah. Kemudian dari hasil rakercab tersebut, kata dia, akan dibawa rapat kerja daerah. Selanjutnya hasil rakerda akan dibawa dalam forum rapat kerja nasional.

Pernyataannya apa saja yang diusulankan dalam rakercab ini, lanjutnya, pertama soal kaderisasi dan organisasi, kedua pemenangan pemilu dan program tentang kerakyatan. “Program kerakyatan ini berhubungan langsung dengan masyarakat yang dikaitkan dengan program-program partai. Dan ini pertanda PDI Perjuangan tidak saja jargonnya partai wong cilik tapi PDI Perjuangan terus berada ditengah-tengah dan selalu bersama masyarakat bawah,” jelasnya.


Ketika ditanya target PDI Pejuangan khususnya di Kabupaten Muara Enim pada Pilkada 2024? Susanto Adjis menjelaskan, pilkada tentu masuk dalam program pemenangan pemilu. Kalau berbicara soal pilkada, kata dia, tidak ada pilkada di Sumsel dan seluruh Indonesia sampai tahun 2024.


“Kita persiapkan dengan sisa waktu 2 tahun 9 bulan lagi untuk persiapan di 2024. Apakah nanti siapa yang akan dicalonkan jadi presiden, gubernur, bupati kewenangan itu ada pada DPP. Tugas kita adalah mempersiapkan mesin partai sehingga di 2024 pileg itu khususnya di Kabupaten Muara Enim keluar sebagai pemenang,” terangnya.

Lanjutnya, untuk 2024 seluruh pertai punya target untuk mengusulkan kader terbaik. Termasuk PDI Perjuangan, soal siapa orangnya kita serahkan ke DPP PDI Perjuangan. “Tugas kita adalah dari mulai anak ranting, rating, PAC dan DPC memastikan mesin partai bergerak sehingga 2024 tiket pertama yang harus dilakukan khususnya di Kabupaten Muara Enim ini, PDI Perjuangan keluar sebagai pemenang,” tegasnya.(ozi)

Bagikan Ini ke: