DPRD Muara Enim Sebut Komunikasi Para OPD Buruk

Bagikan Ini ke:



MUARA ENIM – Anggota DPRD Kabupaten Muara Enim mengaku kecewa kepada seluruh kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemerintah Kabupaten Muara Enim, karena komunikasi seluruh kepala OPD dinilai sangat buruk. Pasalnya setiap kali kalangan anggota dewan hendak menghubungi kepala OPD selalu kesulitan untuk berkordinasi menyampaikan aspirasi masyarakat.


Kekecewaan itu disampaikan anggota dewan DPRD Kabupaten Muara Enim dari Fraksi Bintang Nurani Rakyat Ahmad Fauzi SH, di penghujung sidang paripurna DPRD Kabupaten Muara Enim pembahasan penyerahan dan penjelasan Bupati Muara Enim, terhadap LKPJ Bupati Muara Enim tahun 2020, Senin (31/5).

Ahmad Fauzi

“Kami sebenarnya ada kekecewaan dengan kepala dinas yang ada di Pemerintahan Kabupaten Muara Enim. Terutama untuk melaporkan atau berkordinasi dengan kepala-kepala dinas susah sekali menghubungi kepala dinas. Lemak la kito menghadap dengan tuhan dari pada nak menghadap kepala dinas,” tegas Ahmad Fauzi dengan nada kesal.


Terkait keluhan tersebut, dirinya berharap kepada Penjabat (Pj) Bupati Muara Enim H Nasrun Umar (HNU) yang menghadiri sidang paripurna DPRD Kabupaten Muara Enim terhadap LKPJ Bupati Muara Enim tahun 2020 untuk ditindak lanjuti dan memberikan pengarahan kepada seluruh kepala OPD.


Hal ini menurutnya menjadi tak sehat di tengah upaya memajukan pembangunan di berbagai sektor di bawah beberapa OPD. Namun kepala OPD-nya sendiri sulit untuk diajak berkordinasi dan komunikasi. “Pak Pj Bupati, kami sampaikan keluhan ini di paripurna terhormat agar kiranya anggota DPRD ingin berkordinasi hendaknya direspon oleh kepala OPD,”ungkapnya.


Ketika ditanya awak media, dari seluruh OPD mana yang susah dihubungi untuk diajak berkordinasi? Ahmad Fauzi mengatakan, bahwa OPD yang sangat susah dihubungi untuk berkordinasi yakni PUPR. “Khususnya (Susah dihubungi,red) terkait masalah infrastruktur jalan Dinas PUPR,”tegasnya.


Menanggapi kekecewaan yang disampaikan anggota DPRD di penghujung sidang paripurna terhadap LKPJ Bupati Muara Enim tahun 2020. Penjabat (Pj) Bupati Muara Enim H Nasrun Umar langsung merespon cepat.


Orang nomor satu di Bumi Serasan Sekundang ini, langsung menyampaikan kepada seluruh kepala OPD. Dirinya menugaskan dalam rangka penajaman atau pun kegiatan-kegiatan lain yang diperlukan kordinasi pimpinan anggota dewan DPRD Kabupaten Muara Enim untuk dapat direspon secara positif. “Sekarang saya tanya kepada seluruh kepala OPD, siap atau tidak,” tanya HNU dengan tegas yang di tujuhkan kepada seluruh OPD dan langsung dijawab siap oleh seluruh para OPD.


Lanjut HNU, ketika dirasakan ada kanalisasi yang tersumbat dirinya orang pertama yang akan bertanggung jawab. “Tolong di informasikan kepada saya agar sumbatan itu menjadi hilang sehingga harapan saya sinergitas antara legislatif dan eksekutif dapat kita jalani pada masa-masa datang. Karena saya punya keyakinan kalau ini bisa dilanjutkan tentu Muara Enim yang jauh lebih baik dapat kita capai,” tegasnya.(ozi)

Bagikan Ini ke: