Satu Pelajar Asal OKU Terpilih Jadi Anggota Paskibraka Nasional 2021

Bagikan Ini ke:

Diterbitkan menakar.com | 3 Juni 2021

Baturaja,menakar.com– Lima orang Putera -Puteri terbaik Kabupaten Ogan Komering Ulu menorehkan Prestasi gemilang dan lolos ke tingkat Nasional dan Provinsi, setelah melalui seleksi ketat untuk menjadi Calon anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) tahun 2021.

Satu orang Perwakilan asal kabupaten Ogan Komering Ulu yang berhasil Lolos ke tingkat Nasional bernama Anisa Takwarani Rizajandita. Siswi dari SMA Negeri 1 OKU.

Remaja Putri berusia 16 tahun buah hati dari pasangan Januar Efendy dan Dian Novita berhasil lolos dan akan tergabung dalam Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka), di tingkat Nasional yang akan dilaksanakan di Ibu kota DKI Jakarta.

“Membanggakan dan ini untuk yang keduakalinya , sejak tahun 2015, Pelajar kita lolos seleksi tingkat Nasional. Semua pelajar Putri,” ucap Kepala Bidang Kepemudaan, Yatino SIP didampingi Kasi Pemberdayaan Pemuda, Mislaini. (3/6).

Yatino menuturkan, sebelumnya Dispora OKU mengirim enam orang perwakilan untuk mengikuti seleksi capaska Nasional dan Capaska provinsi di Palembang.

Dari 6 perwakilan tersebut 1 berhasil lolos ke tingkat nasional sedangkan empat siswa lainnya berhasil lolos seleksi ditingkat provinsi sumsel sedangkan satu siswi akan mengikuti proses pengibaran bendera tingkat kabupaten.

“Satu siswa belum berhasil dan tetap menjadi capaska Kabupaten OKU,” imbuh Yatino.(bet/okes.co.id/12)

Berikut daftar nama peserta CAPASKA Tingkat Nasional dan Provinsi Perwakilan Pelajar Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumsel :

  1. Anisa Takwarani Rizajandita (SMA Negeri 1 OKU) – Capaska Nasional

2. Ghefira Nur Fatimah (SMA 5 OKU) – Capaska Provinsi Sumatera Selatan

3.M Rafindo (SMA 1 OKU) – Capaska Provinsi Sumatera Selatan

4. M Ally Rega (SMA 2 OKU)-Capaska Provinsi Sumatera Selatan

5. Jaka Firlana (SMK 4 OKU)-Capaska Provinsi Sumatera Selatan

Bagikan Ini ke: