Kemendagri Dorong Penyelesaian Batas Wilayah di Sumsel

Bagikan Ini ke:

OKU, menakar.com – Kementrian Dalam Negeri melalui Direktur Evaluasi Kinerja dan Peningkatan Kapasitas Daerah Kementerian Dalam Negeri Dr. Drs. Ali Akbar, M.Si, mendorong Bupati/Walikota di Sumsel untuk menyelesaikan penegasan batas wilayahnya.

“Termasuk penguatan personil dan dukungan anggaran dalam penangan batas, ” ujarnya saat menghadiri Rakor Percepatan Penyelesaian Segmen Batas Daerah, di Hotel Ibis Style Jakarta, Kamis, (3/6).

Penegasan batas daerah, sambung Ali Akbar, sejalan dengan UU No.11 tahun 2020 Tentang Cipta Kerja.

“Undang-Undang sudah memiliki aturan turunan dalam bentuk PP dan Perpres tentang batas wilayah dan tata ruang, ” terangnya.

Dirinya berharap, upaya penegasan batas daerah ini dapat rampung tanpa hambatan.

“Kalau sudah rampung, pemanfaatan ruang menjadi lebih teratur, dan produk RTR nantinya dapat lebih mudah diakses oleh masyarakat, ” tandasnya. (13)

Foto : Ist.
Rakor Percepatan Penyelesaian Segmen Batas Daerah, di Hotel Ibis Style Jakarta. Kementrian Dalam Negeri melalui Direktur Evaluasi Kinerja dan Peningkatan Kapasitas Daerah Kementerian Dalam Negeri Dr. Drs. Ali Akbar, M.Si, mendorong Bupati/Walikota di Sumsel untuk menyelesaikan penegasan batas wilayahnya.
Bagikan Ini ke: