Sepakat, Ini Batas Pemkab OKU – OKU Selatan

Bagikan Ini ke:

OKU, menakar.com – Pemerintah Kabupaten OKU, sangat menyambut baik inisiatif pemerintah pusat untuk penyelesaian batas daerah ini.

“Karena Kabupaten OKU berbatasan dengan 4 kabupaten lain dan ada beberapa yang perlu penegasan, ” ujar Plh Bupati OKU, H Edward Chandra, saat menghadiri Rakor Percepatan Penyelesaian Segmen Batas Daerah, di Hotel Ibis Style Jakarta, Kamis, (3/6).

Berita Terkait :  Banyak Desa Terkendala Upload Data SDGs

Menurutnya, permasalahan batas daerah ini harus diselesaikan secepatnya.

“Ini menyangkut hajat hidup masyarakat di wilayah perbatasan tersebut, ” tegasnya.

Hasil Rakor, ada 7 segmen batas daerah yang ditandatangani. Salah satunya batas wilayah Kabupaten OKU dengan OKU Selatan. Dua pemerintahan sepakat, karena tidak ditemui banyak hambatan.

“Kami semua sepakat untuk mengikuti hasil rapat koordinasi ini. Batasnya juga sama dengan peta yang ditunjukkan oleh Topdam. Jadi disepakati seperti itu,” tandas Edward Candra.

Berita Terkait :  Banyak Desa Terkendala Upload Data SDGs

Plt. Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Sumsel, Ir. S.A Supriono mengharapkan, kesepakatan ini bisa  sijadikan pedoman sebagai output kegiatan.

“Kesepakatan ini nantinya menjadi referensi dasar penerbitan Permendagri tentang penegasan batas daerah, ” ungkapnya. (13)

Foto : Ist.
Plh Bupati OKU, H Edward Candra dan Bupati OKU Selatan, Popo Ali menunjukkan peta batas wilayah kabupaten OKU dengan OKU Selatan.
Bagikan Ini ke: