Sering Hilang Sinyal, Jadi Kendala Input Data

Bagikan Ini ke:

Diterbitkan menakar.com | 5 Juni 2021

Baturaja, menakar.com–Ditengah kecangihan era digital yang semakin maju pesat teranyata nelum dirasakan oleh sebagian kecamatan yang terdapat di Kabupaten Ogan Komering Ulu Sumsel.

Sinyal Provider masih menjadi keluhan yang kerap tidak stabil. “Sinyal provider bagus, maka para perangkat desa yang menginput data, tidak mengalami kesulitan,” ucap Kasi Pemerintahan Pemerintah Desa Batumarta I, Indrawan.

Berita Terkait :  Banyak Desa Terkendala Upload Data SDGs

Hal itu dirasakan oleh 9 Kepala Dusun, 31 Ketua RT, dan 9 Ketua RW di Desa Batumarta I, Kecamatan Lubuk Raja, sering terkendala sinyal saat melakukan input data pendataan Sustainable Development Goals (SDGs).

“Pendataan SDGs diserahkan kepada Kepala Dusun, RT dan RW. Kesulitannya dalam pendataan tersebut ialah penginputan data ke aplikasi SDGs tersebut,” jelas Indrawan.

Dilanjutkan, Inilah yang menjadi Faktor utama sering terjadi keterlambatan dalam pengisian laporan data jika dilakukan secara daring (online).

Berita Terkait :  Banyak Desa Terkendala Upload Data SDGs

Kendati demikian, seluruh perangkat desa di Desa Batumarta I telah menyelesaikan pendataan SDGs 4480 kuisioner dilakukan sejak 1 Mei sampai 31 Mei lalu.

Mulai dari kuisioner yang diserahkan penduduk sampai pada penginputan data. “Pendataan SDGs di Desa Batumarta I sudah selesai. Baik pendataan maupun penginputan data,”tutupnya. (gun/okes)

Bagikan Ini ke: