Mahasiswa di Lahat Tertipu Muslihat Temannya, Kerugiannya Jutaan Rupiah

Bagikan Ini ke:

PAGARALAM – Rahmat (21), warga Muara Danau, Kabupaten Lahat ditipu temannya sendiri. Sebelumnya korban yang masih berstatus mahasiswa berharap mendapat pinjaman uang dari sohibnya yang akhirnya menipunya.

Kejadiannnya, berawal pada Senin 22 April 2021. Korban mengunjungi rekannya Yoga Sugama (28), yang indekos di kawasan Tebat Baru Ilir, Kelurahan Tebat Giri Indah, Kota Pagaralam.

Pertemuan berlangsung seperti selayaknya teman akrab. Korban mulai curhat lalu menceritakan bahwa korban ingin meminjam uang kepada pelaku Yoga. Dalam obrolan mereka, pelaku menyetujuinya namun terlebih dahulu meminjam motor korban. Dengan alasan untuk mengantar istrinya ke Pasar Dempo.

Harapan mendapat pinjaman, namun buntung yang didapat korban. Lantaran, setelah korban menunggu cukup lama batang hidung pelaku tak kunjung kelihatan beserta sepeda motor Jupiter MX bernopol BG 5574 EI yang dikendarai korban.

Sadar kalau dirinya ditipu rekannnya, korban pun akhirnya melaporkan kejadian penipuan tersebut ke Mapolsek Pagaralam Selatan.

“Korban baru melapor berselang beberapa hari usai kejadian tepatnya pada tanggal 26 April,” ujar Kapolsek Pagaralam Selatan Ipda Akhirudin didampingi Kanit Reskrim Bripka Handoko kepada wartawan

Anggota pun, kata Kapolsek Pagaralam Selatan langsung melakukan pengembangan di lapangan. Barulah pada 3 Juni lalu, unit Reskrim Polsek Pagaralam Selatan mendapati informasi keberadaan tersangka. Tak ingin buruan kabur, di-backup personel Satreskrim Polres Pagaralam melakukan penangkapan kepada pelaku Yoga.

“Pelaku Yoga berhasil kita ringkus, saat itu berada di sebuah Warnet yang tak jauh dari tempat tinggalnya di Tebat Baru. Tersangka sudah diamankan di Mapolres Pagaralam,” ujarnya.

Termasuk barang bukti motor yang diual pelaku seharga Rp 1,5 juta di kawasan Muara Payang, Kabupaten Empat Lawang.

“Pelaku terancam dijerat pasal primer 373 subsider pasal 378 KUHP dengan ancama 5 tahun penjara,” tukasnya. (ald/sumeksco)

Bagikan Ini ke: