Jumlah Penerima BLT DD Dipangkas

Bagikan Ini ke:

Diterbitkan menakar.com | 7 Juni 2021

Baturaja, menakar.com–Keluarga Penerima Manfaat (KPM) pada tahun 2021 mengalami pengurangan jumlah penerima. Seperti yang dirasakan Masyarakat penerima Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) di Desa Sumber Bahagia, Kecamatan Lubuk Batang, jumlah penerimanya dipangkas.

“Tim seleksi desa melalui rapat yang dihadiri BPD. Pemerintah desa setempat telah menyetujui hasil rapat dan memang angkanya cukup banyak berkurang,” terang Jatmiko Kepala Desa Sumber Bahagia .

Berita Terkait :  Banyak Desa Terkendala Upload Data SDGs

Masyarakat penerima bantuan langsung tunai di kecamatan lubuk batang. /foto herli-okes

Jatmiko menerangkan, jika pengurangan jumlah menjadi 76 KPM, dikarenakan pencairan BLT DD oleh Pemerintah Desa Sumber Bahagia hanya mencairkan Dana Desa sebesar 40%.

“Tahun kemarin (2020), Ada 176 penerima dan sekarang hanya 76 KPM, Penyaluran BLT DD ini tak berbeda dengan yang dilakukan Desa lain, untuk periode Januari 2021 itu hanya untuk 1 bulan,” yakin Jatmiko.

Berita Terkait :  Banyak Desa Terkendala Upload Data SDGs

Terakhir dia berpesan, kepada warga yang tidak lagi mendapat bantuan agar tidak berkecil hati. “Untuk yang masih dapat, Jangan boros, pergunakanlah untuk hal yang bermanfaat,” tandasnya. (lee/okes)

Bagikan Ini ke: