Dewan Desak Penunjukan Pj Bupati OKU, Ini Tanggapan Pak Deru

Bagikan Ini ke:

Diterbitkan menakar.com | 9 Juni 2021

BATURAJA, Menakar.com, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Ogan Komering Ulu, dari Fraksi Partai Amanat Nasional, Ledi Patra mendesak Gubernur Sumsel untuk segera menunjuk PJ Bupati OKU.


Patra menyebutkan, jika masa tenggang Plh Bupati Ogan Komering Ulu saat Ini, Edwar Chandra akan memasuki masa aktif atau akan segera berakhir .

“jika belum segera ditunjuk, ini akan menyebebkan roda pemerintahan terganggu berdampak pada kinerja pegawai seperti kenaikan pangkat dan masa pensiun,” ujarnya.

Oleh sebab itu, Ketua Komisi 1 DPRD OKU ini berharap pengambilan kebijakan soal PJ Bupati segera mungkin dilakukan agar tidak menghambat pembangunan di wilayah itu. Dia meminta masalah Ini harus menjadi perhatian khusus.


“Ini harus menjadi perhatian khusus baik dari Gubernur Sumsel maupun pihak Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri),” katanya.


Sementara itu, Gubernur Sumsel Herman Deru saat ditanya soal PJ Bupati OKU beberapa waktu lalu saat dirinya mengunjugi OKU menjawab santai dan terlihat jawaban politis. Dirinya mengatakan, masih menunggu dan menghormati proses hukum wakil Bupati OKU, Johan Anuar.

“Sabarlah dulu ya, kita ni kan masih punya hati pak Johan kan masih banding kita tunggu sabar ya,”kata Deru. (12)

Bagikan Ini ke: