200 PAUD dan PNF OKU Ikuti Akreditasi Mutu Pendidikan

Bagikan Ini ke:

Diterbitkan menakar.com | 10 Juni 2021

Baturaja. menakar.com–Sosialisasi akreditasi PAUD dan PNF oleh Badan Akreditasi Nasional (BAN) Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dan Pendidikan Non Formal (PNF) yang bekerja sama dengan Dinas Pendidikan dilakukan di Kabupaten OKU,

“Untuk itu, dalam upaya percepatan akreditasi PAUD dan PNF, Pihak Disdik OKU nantinya dapat membantu, mengarahkan dan bahkan dapat mendampingi kepala paud dan PNF untuk mempersiapkan dokumen akreditasinya,” ucap Kabid Pembinaan PAUD dan SPNF, Ahmad Azhar S STP MM.

Berita Terkait :  Banyak Desa Terkendala Upload Data SDGs

Dia menambahkan akreditasi PAUD dan PNF adalah suatu kegiatan penilaian kelayakan satuan PAUD dan PNF berdasarkan kriteria yang telah ditetapkan untuk memberikan penjaminan mutu pendidikan.

Untuk diketahui, ada 200 satuan pendidikan PAUD di Kabupaten OKU. Yang terdiri, 10 TK Negeri, 51 TK Swasta, 1 Kelompok Belajar Negeri, 131 KB Swasta, 6 SPS dan 7 satuan PNF 7. 90 Satuan pendidikan PAUD yang belum terakreditasi yaitu 1 TK Negeri, 17 TK swasta, 67 KB dan 5 SPS.

Berita Terkait :  Banyak Desa Terkendala Upload Data SDGs

“Para peserta dapat mengikuti sosialisasi dengan serius dan jangan sungkan untuk bertanya. Saya ucapkan selamat mengikuti sosialisasi semoga bermanfaat dan dapat meningkatkan mutu satuan pendidikan,” tandas Ahmad. (jr8/okes)

Bagikan Ini ke: