Camat Semidang Aji : Tetap Kedepankan Praduga Tak Bersalah

Bagikan Ini ke:

Diterbitkan menakar.com | 10 Juni 2021

OKU, Menakar.com – Camat Semidang Aji kabupaten OKU, Emharis Suryadi Putera SH mengaku prihatin terkait salah satu kades di wilayahnya yaitu Kepala Desa (Kades) Bedegung, berinisial MY (55) ditahan jaksa, Rabu ( 9/6) terkait dugaan korupsi yang merugikan keuangan negara sekitar Rp 204 juta lebih.

Emharis berharap kasus Kades Bedegung menjadi pelajaran bagi para kades di kecamatan Semidang Aji, agar tidak memainkan dana desa untuk kepentingan pribadi yang pada akhirnya berujung ke persoalan hukum.

Berita Terkait :  Banyak Desa Terkendala Upload Data SDGs

“Saya berharap ini adalah kasus pertama dan terakhir di kecamatan Semidang Aji,”kata Emharis.

Terkait kasus yang tengah dijalani kades Bedung, MY, Emharis menegaskan agar tetap mengedepankan azas praduga tak bersalah sampai kasus ini jelas atau memiliki keputusan hukum tetap dari pengadilan.

“Untuk MY semoga sabar,kuat dan bisa melewati proses dengan baik,” pesannya.

Berita Terkait :  Banyak Desa Terkendala Upload Data SDGs

Mengenai pembinaan, Emharis menyatakan selama ini pihak kecamatan selalu memberikan pembinaan kepada kades di wilayahnya terkait penggunaan dana desa agar dimanfaatkan sebagaimana mestinya sesuai regulasi atau aturan yang berlaku.

” Nyatanya masih ada kades yang bermasalah ya mau gimana lagi ya itu tindakan oknum, yang pasti tugas kita untuk melakukan pembinaan sudah kita lakukan,” tukasnya.(15)

Camat Semidang Aji, Emharis bersama perangkat desa.
Bagikan Ini ke: