Kondisi Jembatan Penghubung Antar Desa Butuh Perhatian

Bagikan Ini ke:

OKU TIMUR-MENAKAR.COM, Kondisi  Jembatan penghubung antara  desa Jaya dan desa Sukamulya, Kecamatan Semendawai Suku III semakin memperihatinkan dan  membahayakan pengguna  saat melintas.

Kondisi jembatan diperparah  karna tidak  memiliki pagar serta mulai terkikis akibat tergerus oleh air. Tentu hal ini perlu mendapatkan perhatian dari pemerintah setempat.

Anton salah satu penguna jalan mengaku, memang jembatan tersebut tidak ada pagar, sehingga pengendara harus waspada saat melintas, terlebih saat malam hari, karena tidak ada lampu penerangan. Sebelumya pernah ada warga yang terjebur di sungai, namun alhamdulillah kondisinya masih selamat. 

“Selain tidak memiliki pagar, jabatan tersebut juga mulai terkikis tanah di bagian pinggir jembatan, karena sungai yang terus melebar ditakutkan jembatan akan roboh,” terangnya. 

Terlebih jalan tersebut merupakan akses Petani dan warga menuju sawah, pasar dan ke kebun. 

“Kalau jembatan tersebut sampai roboh tentu warga dari Desa Sukamulya harus memutar jauh untuk keluar desa, begitu juga sebaliknya,” jelasnya. 

Sementara Sugiono salah satu perangkat desa pernah mengusulkan perbaikan jembatan penghubung dua desa tersebut, namun sampai saat ini belum ada tindak lanjutnya. 

“Tentu kita berharap jembatan ini agar segera mendapatkan perhatian dari pemerintah agar dilakukan perbaikan,” terangnya.(dira/Okutimurpos) 

Bagikan Ini ke: