Meresahkan, Pencuri Kotak Amal Berkeliaran di OKU

Bagikan Ini ke:

Diterbitkan menakar.com | 13 Juni 2021

Baturaja,menakar.com- Pelaku pencurian kotak amal kembali terjadi. Kali ini terjadi  di masjid Al Khoirot yang berlokasi di kecamatan Baturaja timur, Ogan komering ulu.


Pelaku terekam kamera pengintai. Dalam video CCTV yang dibagikan oleh pengurus Masjid, terlihat pelaku mengunakan baju kemeja corak dan  celana pendek mengunakan penutup kepala jenis  topi berwarna hitam,  masuk kedalam masjid tersebut.

Kemudian pelaku menuju ketempat dimana terdapat penyimpanann kotak amal. Orang tak dikenal ini kemudian menguras isi uang yang ada di dalam  kotak amal dengan mengunakan peralatan yang dibawanya. Sabtu, (12/06/2021).


Pelaku beraksi sekitar pukul 02.00 WIB malam, yang memanfaatkan lokasi pada saat itu sedang sepi.

Belum diketahui berapa kerugian yang ditaksirkan atas kejadian tersebut. Sedangkan menurut pengurus masjid, selain uang dalam kotak amal pelaku juga mengambil 3 amplop yang berisinuang donasi dari masyarakat.


Untuk diketahui, dalam beberapa waktu dekat  sering terjadi pencurian uang dari dalam kotak amal masjid di wilayah Kabupaten OKU. 
Sebelumnya, Perisitiwa serupa terjadi di Kecamatan Semidang aji, OKU, 9 Juni 2021. 


Pelaku juga terekam kamera sedang mengambil uang di dalam kotak amal. Aksi tersebut terjadi di masjid Nurul Iman desa Kebun Jati kecamatan Semidang Aji kabupaten Ogan Komering Ulu, beberapa hari yang lalu.(12)

Bagikan Ini ke: