Bupati Serahkan OKU Timur ke Gubernur

Bagikan Ini ke:

MARTAPURA – Masa kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati OKU Timur HM Kholid MD dan Fery Antoni akan segera berakhir pada 17 Februari 2021 mendatang, demikian disampaikan Bupati OKU Timur, HM Kholid MD disela-sela menjelang berakhirnya masa tugasnya sebagai Bupati

Namun sejauh ini, kata Kholid, Pemkab OKU Timur belum bisa memastikan kapan akan dilakukan pelantikan Bupati dan Wakil Bupati OKU Timur terpilih Enos – Yudha Bahkan Kholid, tidak mau berspekulasi terkait pelantikan Bupati terpilih dan jabatan Plh Bupati, saat tanggal 17 mendatang.

Sponsor

Sponsor

“Terkait pelantikan Bupati terpilih dan penunjukan Plh Bupati, itu kewenangan Gubernur Sumsel. Yang jelas masa jabatan saya habis 17 Februari 2021 ini,” Tegas Kholid.

Berita Terkait :  Ditangkap, Bandar Sabu Nyemplung ke Sungai

Sementara, Ketua KPU OKU Timur Herman Jaya S Sos I mengatakan, mengenai pelantikan Bupati dan Wakil Bupati OKU Timur terpilih pihaknya saat ini belum menerima undangan terkait jadwal pelantikannya.

“Untuk masalah pelantikan itu utusan Pemkab dan DPRD. Sebab KPU hanya menyerahkan berkas terkait hasil pemenang pilkada. Namun sejauh ini kita juga belum mendapatkan undangan untuk pelantikan Bupati dan Wakil Bupati terpilih,” katanya.

Sponsor

Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda OKU Timur Ikra Sentana SSTP menerangkan, berdasarkan informasi yang diterima pihaknya, untuk pelantikan Bupati dan Wakil Bupati OKU Timur terpilih periode 2020-2025, pelantikan yang direncanakan 17 Februari 2021, akan diundur akhir Februari 2021.

Berita Terkait :  Ditangkap, Bandar Sabu Nyemplung ke Sungai

“Tadi ada juga vidcon, nah kemungkinan paling cepat tanggal 26 Februari 2021 baru dilantik, itu paling cepat, seperti itu informasi yang kita terima ya, namun persiapan terus kita lakukan, sembari menunggu tanggal pastinya,”kata Mantan Camat Belitang itu.(sal/sumeks.co)

Sponsor