Cabup – Cawabup OKU Selatan Selesai Ditetapkan

Bagikan Ini ke:

MUARADUA – Komisi Pemilihan Umum Daerah Ogan Komering Ulu Selatan (KPUD OKUS) menggelar Rapat Pleno akhir Penetapan Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati tahun 2020. Bertempat di gedung Kesenian Muaradua OKUS (18/2), KPUD OKUS akhirnya menetapkan Paslon Popo Ali Martopo., B.Commerce dan Sholihien Abuasir., SP.,MS.i sebagai Bupati terpilih OKUS periode 2020-2025 mendatang.

Rapat Pleno dihadiri jajaran KPUD OKUS, Bawaslu OKUS, DPRD OKUS, Perwakilan Paslon terpilih yakni Sholihien Abuasir beserta dan tim pemenang. Perwakilan Polres OKU Selatan, Kajari OKUS, hingga perwakilan partai politik.

Sponsor

Sponsor

Ade Putra Martabaya Ketua KPUD OKUS mengatakan jika rapat pleno ini merupakan langkah tindak lanjut dari keputusan Mahkamah Konstitusi (MK) yang dikeluarkan (16/2) lalu. Dimana dalam keputusan terakhir MK, gugatan pilkada OKUS yang sepat berlangsung tidak bisa diterima.

Berita Terkait :  Petani Bergairah, Harga Karet di Muara Enim Rp 9000

“Sehingga dari keputusan MK tersebut, kami KPUD sudah bisa menetapkan putusan akhir Pilkada tahun 2020,” kata Ade Putera Martabaya usai Rapat Pleno.

Seperti diketahui bersama, sambung Ade jika dari hasil Pilkada Tahun 2020 lalu, KPUD menetapkan hasil jika Paslon Incumbent Popo Ali Martopo., B.Commerce dan Sholihien Abuasir., SP.,MS.i pemenang dalam pilkada tahun 2020. Dengan hasil presentase suara akhir 96,16 persen.

Sponsor

“Jadi dari hasil ini, Isyaallah lima tahun kedepan OKU selatan akan kembali dipimpin oleh pasangan calon ini,” jelasnya.

Berita Terkait :  Petani Kopi Kabupaten Lahat Ditemukan Tewas di Kebun

Rapat pleno akhir ini sendiri masih kata Ade, merupakan langkah kegiatan terakhir dari KPUD. Mekanisme kegiatan selanjutnya ada di DPRD untuk mengelurkan surat keputusan, kemudian diusulkan ke Pemerintahan Provisi dilakukan pelantian Bupati dan Wakil Bupati terpilih. “ sesuai dari surat keputusan Kementrian dalam Negeri, pelantikan ini sedianya akan dilakukan pada tanggal 26 februari 2021 mendatang,” pungkasnya. (dwa)

Sponsor