Camat, Lurah dan Kades Diminta Tetap Siaga

Bagikan Ini ke:

Diterbitkan Kamis, 18 Februari 2021 : 0:01 WIB ,


MUARA ENIM – Kapolres Muara Enim AKBP Danni Sianipar mengumpulkan para Camat, Lurah dan Kepala Desa diwilayah Kecamatan Muara Enim dan Lawang Kidul di Rupatama Mapolres Muara Enim, Rabu (17/2).
Kapolres mewanti-wanti mereka untuk menjaga wilayah masing-masing terhadap penyebaran virus corona atau Covid-19.

Sponsor

Sponsor


Hal itu dianggap penting karena penyebaran kasus Covid-19 diwilayah zona merah masih tinggi. Seperti diketahui dua Kecamatan Muara Enim dan Lawang Kidul hingga kini masih berstatus zona merah.


Dikatakan Dani, guna mendapat hasil yang maksimal terhadap penanganan pandemi Covid-19 di Kabupaten Muara Enim dirinya telah menugaskan 138 anggotanya. Untuk membantu atau turun langsung ke lapangan memonitor tempat-tempat yang yang berpotensi adanya keramaian dikarenakan hal tersebut dapat menjadi kluster baru penyebaran Covid-19.

Berita Terkait :  Langgar Kode Etik, Bripka Rizky Renaldi Dipecat dari Kepolisian


“Akan tetapi, saya meminta kepada Camat, Kepala Desa dan Lurah agar dapat memberikan informasi sebanyak-banyaknya terkait titik keramaian kepada anggota yang bertugas dengan tepat waktu, tepat sasaran dan tempat yang tepat,”kata Danni.


Lanjutnya, hal tersebut bisa menghasilkan hasil kerja yang maksimal sesuai harapan dan langkah untuk memutus rantai penyebaran Covid-19 di Kabupaten Muara Enim. “Utamanya di 2 Kecamatan yang saat ini berstatus zona merah akan sesuai terget yakni menjadikan zona tersebut jadi orange, kuning bahkan zona hijau,”ucapnya.

Adapun rakor yang berlangsung dengan penerapan protokol kesehatan tersebut juga dihadiri Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Muara Enim Abdul Rozik dan Sekcam Kota Muara Enim Husni Thamrin serta diikuti 10 Kepala Desa dan 6 Lurah dalam Kecamatan Muara Enim.

Sponsor


Sementara itu, Kepala BPBD Muara Enim Abdul Rozik menyambut baik langkah yang diambil Kapolres Muara Enim dengan menurunkan langsung anggotanya ke desa-desa dan kelurahan yang berstatus Zona Merah guna memutus rantai penyebaran Covid-19.

Berita Terkait :  Waduh, Tumpukan Sampah Pindah di Depan Kejari Baturaja


“Karena dengan begitu apalagi dibantu oleh Kades dan Lurah serta relawan-relawan maka kita meyakini Zona Merah tersebut dapat menjadi Zona Orange bahkan sampai ke Zona Hijau dan kami siap membantu untuk itu,”tandasnya.(ozi)

Sponsor