Catat ! TKS Datang Telat Bakal Dievaluasi

Diterbitkan menakar.com | Selasa, 2 Maret 2021 | 20:29 WIB

LINGGAU, Tenga Kerja Sukarela (TKS) di Pemkab Muratara Tidak bisa lagi ‘mengaret’. Pasalnya Saat ini kebiasaan para Tenaga Kerja Sukarela (TKS) sering datang terlambat dan pulang tidak tepat waktu. Sekarang akan dilakukan evaluasi.

Bupati Musi Rawas Utara (Muratara) H Devi Suhartoni berpesan kepada seluruh TKS yang ada di kabupaten Muratara, untuk supaya bekerja la dengan baik.

“Nanti akan kita evaluasi kembali, dan siap-siap menerima konsekuensinya,” kata Bupati, Selasa (2/3/2021).

Memang diakuinya, sudah perintah BPK mengenai rekrutmen ini. “Menurut BPK rekrutmen kita memang ada yang salah terkait tenaga kerja yang sudah terlalu banyak,” katanya.

Ia juga menegaskan, bahwa TKS itu harus ada kerjaan. “TKS itu harus ada kerjaan, jangan cuma datang pukul 08.00 WIB, kemudian diam, kemudian balik,” jelasnya.

Sponsor

Bupati juga menegaskan, karena tidak ingin adanya pemborosan anggaran, nanti akan ruangan khusus untuk pelatihan TKS. Namun sebelumnya akan ada kebijakan khusus bagi TKS.

Berita Terkait :  Aksi Curanmor Tertangkap Kamera Pengintai di Kantor Pemberitaan

Ia juga sudah meminta kepada kepala OPD untuk evaluasi jumlah TKS yang dibutuhkan. “Jujur saja TKS/honorer yang paling sangat diperlukan yakni guru dan rumah sakit, kalau OPD itu tidak perlu yang sebanyak ini,” tegasnya.(12/Linggaupos)

Lihat di Video MENAKAR