Vaksin Pelayanan Publik Jangkau 3.096 Orang

Bagikan Ini ke:

MUARA ENIM – Setelah menggulirkan program vaksinasi untuk tenaga kesehatan, Pemerintah kabupaten Muara Enim melanjutkan program vaksinasi untuk pelayanan publik. Data terakhir Satuan Gugus Tugas (Satgas) Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Muara Enim mencatatkan program vaksinasi pelayanan publik telah mencapai 78 persen.
“Untuk cakupan vaksinasi dosis-1 pelayanan publik telah mencapai 78 persen atau secara kumulatif sebanyak 3.096 orang petugas pelayanan publik di Muara Enim telah divaksin tahap 1,”kata Juru Bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Muara Enim, Supri Ahmad, Senin (15/3).

Supri menuturkan program vaksinasi pelayanan publik di Kabupaten Muara Enim telah digulirkan sejak 3 Maret 2021 lalu dengan sasaran sebanyak 3.945 orang. Adapun pelaksanaan vaksinasi dilangsung ke sejumlah fasilitas palayanan kesehatan di seluruh Kecamatan Kabupaten Muara Enim.

“Totalnya ada sebanyak 22 Pusat Kesehatan Masyarakat (PKM), 6 Rumah sakit serta 1 klinik di Polres Muara Enim,”ujarnya
Program penyuntikan vaksin Covid-19 bagi petugas pelayanan publik, lanjutnya, menyentuh sejumlah warga yang bekerja berhubungan langsung dengan masyarakat. Seperti aparat kepolisian, TNI, pegawai pemerintahan desa dan Kecamatan, tenaga pendidik, para pedagang hingga sejumlah profesi lainnya.

Sementara terkait pelaksanaan vakinasi tenaga kesehatan, Supri melanjutkan program penyuntikan vaksin ke petugas medis telah memasuki tahap dosis ke-2 dengan cakupan 59 persen. “Kumulatifnya ada sebanyak 2.102 tenaga kesehatan di Kabupaten Muara Enim telah menyelesaikan vaksin di tahap 2 ini,”ungkapnya.

Lebih lanjut, Supri menegaskan Pemkab Muara Enim akan terus menggenjot realisasi program vaksinasi. Hal ini untuk memberikan rasa aman kepada petugas kesehatan serta petugas layanan dalam melayani masyarakat di Bumi Serasan Sekundang.
“Namun kami juga mengimbau untuk selalu patuhi protokol kesehatan, yaitu dengan menggunakan masker, menjaga jarak serta terus mencuci tangan, walaupun telah dilakukan vaksinasi,”pesannya.(ozi)

Bagikan Ini ke: