Ditunjuk Gubernur Sebagai PJ Bupati PALI, Dr H Rosidin Ucapkan ini

Bagikan Ini ke:

PALEMBANG – Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) dengan terang mengatakan staf ahli Gubernur Bidang Politik Hukum dan Pemerintahan, Dr H Rosidin sebagai Pejabat (Pj) Bupati Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (Pali), Selasa (23/2) petang.

Deru menyebutkan, keputusan menunjuk Pj Bupati tersebut telah diajukan pihaknya kepada Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri). Sekaligus juga, Rosidin dianggap kompeten dengan kapasitasnya untuk menjalankan roda pemerintahan di Pali. Sampai ada keputusan terkait sidang perkara dari pihak Mahkamah Konstitusi (MK)

“Sudah diajukan, tinggal pengesahan keputusan dari Mendagri. Bila sudah keluar, agenda pelantikam akan direncanakan,” kata Deru.

Sementara itu, Rosidin mengatakan, dirinya berupaya semaksimal mungkin dan profesional bila nanti telah resmi menjabat sebagai Pj Bupati Pali. Yang mana, sebuah jabatan apapun itu sebagai amanah yang nantinya dipertanggungjawabkan.

“Innalillahiwainailahirojiun dengan bersyukur mendapatkan amah dari gubernur. Ini amanah konstitusi yang pasti kita lakukan secara baik,” kata Rosidin saat dikonfirmasi SUMEKS.CO.

Sponsor

Khusus terkait persoalan yang masih belum selesai karena pasangan calon bupati masih bersidang di Mahkamah Konstitusi (MK), Rosidin mengharapkan proses tersebut cepat selesai. Supaya kemaslahatan masyarakat Pali tetap terjaga, program pembangunan disana dapat berjalan.

“Tentunya akan kita laksanakan apa yang diharapkan gubernur. Karena Pali adalah bagian dari Sumsel. Tugas saya, supaya kedepan masyarakat merasakan hadirnya seorang pemimpin,” pungkasnya. (Bim)

Lihat di Video MENAKAR