Direktur Bank Sentra Eropa Tegaskan Penolakan Cryptocurrency

Bagikan Ini ke:

Diterbitkan menakar.com | 21 September 2021

Kepala ECB, Christine Lagarde, menegaskan kembali pendiriannya bahwa cryptocurrency bukanlah mata uang, dan dia mungkin benar.
Atau apakah itu pelestarian diri?Mendefinisikan Mata Uang.

Dikutip dari BscNews Presiden Bank Sentral Eropa (ECB), Christine Lagarde, mengatakan fakta penolakan terhadap teknologi crypto disebut sebagai mata uang digital.

Dia mengungkapkan pendapatnya tentang cryptocurrency dengan melabelinya sebagai aset yang sangat spekulatif, dan juga menyabutkan bahwa tindakan yang terdapat pada Kripto mencurigakan, dan intensif energi.

Hal terebut disampaikannya dalam Lagarde,di acara David Rubenstein yang dipresentasikan oleh Bloomberg, telah vokal dalam kritiknya terhadap cryptocurrency dan telah menghubungkan kegiatan kriminal seperti pencucian uang dengan aset crypto di masa lalu.

“Kripto bukan mata uang. Titik. Cryptos adalah aset yang sangat spekulatif yang mengklaim ketenaran mereka sebagai mata uang, mungkin, tetapi sebenarnya tidak. Mereka tidak,’ kata Lagarde dalam wawancara tersebut.

El Salvador, melalui undang-undang, telah mengakui bitcoin sebagai mata uang nasionalnya. Mata uang didefinisikan sebagai alat tukar yang biasa digunakan sebagai pembayaran barang dan jasa. Kebijakan moneter biasanya menyertai mata uang dengan menyediakan alat kepada bank sentral untuk memiliki kontrol terpusat atas pasokan uang dan menjaga perekonomian mereka tetap bertahan.(*)

Bagikan Ini ke: