Garapan Kamera Selfie dengan Model Sliding Bakal jadi Hak Paten OPPO

Bagikan Ini ke:

Diterbitkan : MENAKAR.COM Rabu, 17 Februari 2021 : 15:18 WIB ,

OPPO dikabarkan tengah menggarap kamera selfie sliding dengan teknologi terbaru. Bahkan, teknologi yang dikembangkan itu telah dipatenkan melalui World Intellectual Property Organisation (WIPO).

Dikutip dari GSM Arena, Rabu (17/2), hak cipta dari paten teknologi tersebut terdiri dari 33 halaman yang berisi tentang cara kerja dan teknis dari teknologi kamera selfie sliding terbaru Oppo.

Sponsor

Untuk cara kerjanya, teknologi kamera selfie itu memungkinan pengguna untuk menggerakan kamera dari ujung bezel sebelah kanan ke ujung sebelah kiri, begitu pula sebaliknya. Nantinya akan ada sebuah slider kecil yang membuat kamera dapat digerakan dari ujung ke ujung ketika mode kamera selfie diaktifkan.

Sayangnya, Oppo masih belum memberikan informasi mengenai teknologi yang dibenamkan pada kamera sliding itu.Diketahui, teknologi kamera selfie sliding sejatinya bukan hal baru dalam ponsel Oppo. Pada 2013 lalu, Oppo sudah menyematkan teknologi kamera sliding di dua ponsel buatannya, yaitu Find X dan Reno 10x. (ddy/jpnn)

Lihat di Video MENAKAR