HNU : Program Merakyat Tetap Berjalan

Bagikan Ini ke:

Diterbitkan Selasa, 23 Februari 2021 : 9:21 WIB ,


MUARA ENIM – Pelaksana Harian (Plh) Bupati Muara Enim H Nasrun Umar (HNU) memastikan program pemerintah Kabupaten Muara Enim yang diusung Bupati Muara Enim periode 2018-2023 tetap berjalan.

Sponsor

Sponsor


Menurut HNU, program Bupati dan wakil Bupati dengan jargon Muara Enim untuk Rakyat (Merakyat) oleh Ahmad Yani dan Juarsah tersebut, dinilai masih relevan untuk pembangunan di Bumi Serasan Sekundang.


Hal ini dikemukakan HNU saat memimpin rapat staf di jajaran Pemkab Muara Enim yang diikuti seluruh kepala OPD dan Staf di Ruang Pangripta Nusantara Bappeda Muara Enim, Pekan lalu. “Program Pemerintahan yang selama berjalan di Kabupaten Muara Enim periode 2018 – 2023 (Merakyat) masih relevan dengan kondisi masyarakat saat ini,”kata HNU.


Maka dari itu, NHU menegaskan para Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemkab Muara Enim dituntut untuk tetap kompak, dan berkompetisi dengan aktif agar bisa menjalankan program – program yang telah diprogramkan.
Selain itu, Plh Bupati juga meminta agar ASN Pemkab Muara Enim untuk terus melakukan kreativitas, dan terus berinovasi dengan tetap menjunjung tinggi integritas dalam setiap lingkup kerja.

Berita Terkait :  15 Kecamatan Berstatus Zona Hijau


“Tidak lupa, ASN Pemkab Muara Enim juga harus tetap menerapkan pola hidup sehat, ingatlah hanya ASN yang memiliki prestasi pasti dipilih pimpinan dan akan menjadi kepercayaan pimpinan,”ujar HNU.
HNU pun optimis Kabupaten Muara Enim, segera bangkit paska diterpah berbagai ujian berat. Lantaran Kabupaten Muara Enim memiliki segundang sumber daya manusia (SDM) yang potensial.


Dia meminta para ASN tetap fokus bekerja dengan kemampuan maksimal yang mereka miliki. Selain itu, dia juga menyoroti sejumlah permasalahan klasik yang kerap kali menggeroti jajaran pemerintahan. Salah satunya lingkungan kerja ASN yang sering kali terkotak-kotak.

Berita Terkait :  Rumah Panggung Terbakar, Diduga dari Arus Pendek Listrik


Menurutnya, kondisi tersebut memang tak terjadi di lingkungan Pemkab Muara Enim. Namun dirinya perlu mewanti-wanti hal tersebut karena dapat mengganggu lingkungan kerja ASN. “Mudah-mudahan setelah diajak ngobrol tadi semuanya jadi cair,”tandasnya.

Sponsor


Untuk diketahui, program Merakyat merupakan visi misi yang diusung oleh Bupati dan wakil Bupati Muara Enim Ahmad Yani dan Juarsah periode 2018-2023. Program merakyat hampir menyentuh seluruh aspek pembangunan diberbagai bidang strategis diantaranya sektor ekonomi , pendidikan, dan sosial agama.


Salah yang paling menonjol program ini yakni pemberian seragam sekolah gratis kepada siswa-siswi SD dan SMP se-Kabupaten Muara Enim. Kemudian pemberian bantuan ambulan gratis disetiap desa. Lalu juga ada bantuan asuransi kematian bagi masyarakat Muara Enim.(ozi)

Sponsor