Kembali Raih Klasemen Teratas

Bagikan Ini ke:
Photograph: Salvatore Laporta/IPA/Shutterstock

MILAN – AC Milan tidak membiarkan tim sekota, Inter Milan berlama-lama menguasai puncak klasemen sementara Serie A. Hanya dua malam Nerazzurri memegang capolista, lalu kini direbut kembali Rossoneri.

Kudeta Milan itu terjadi berkat kemenangan telak 4-0 atas Crotone pada giornata 21 Liga Italia 2020/21 di San Siro, Minggu (7/2/2021) malam WIB. Kemenangan yang membawa anak asuh Stefano Pioli kembali ke puncak klasemen menggusur Inter dengan 49 poin, unggul dua angka dari tim sekotanya itu.

Inter sendiri sempat merasakan capolista usai menaklukkan Fiorentina 2-0 di Artemio Franchi, Jumat malam waktu setempat atau Sabtu (6/2/2021) dini hari WIB.

Milan dan Inter dijadwalkan bentrok dalam Derby Della Madonnina jilid II di Serie A pada 21 Februari mendatang. Pertemuan pertama dimenangkan Milan dengan skor tipis 2-1. Kembali ke pertandingan Milan vs Crotone, Zlatan Ibrahimovic dan Ante Rebic sama-sama mencatat brace pada laga ini.

Ibra membuka keunggulan tuan rumah tepat setengah jam pertandingan berlangsung. Kerja sama satu dua nan apik dengan Rafael Leao dituntaskan penyerang Swedia dengan sepakan keras dari jarak dekat. Skor 1-0 untuk Milan, bertahan hingga babak pertama berakhir.

Milan baru bisa menggandakan keunggulan pada menit ke-64. Kali ini Ibra berdiri bebas di depan garis gawang saay menerima umpan datar Theo Hernandez dari sisi kiri.

Pada menit 69, Rebic membawa Milan unggul 3-0. Berawal dari sepak pojok Hakan Calhanoglu, penyerang Kroasia memenangi duel udara untuk menceploskan bola dengan sundulannya.

Sponsor

Hanya satu menit brselang, Rebic kembali mencatatkan namanya di papan skor. Dan lagi-lagi dari umpan silang Calhanoglu yang disambut Rebic dengan sepakan voli dari jarak dekat. Kiper Crotone, Alex Cordaz tak berdaya mencegah bola masuk ke gawangnya.

Keunggulan 4-0 untuk tuan rumah ini bertahan hingga laga bubar dan Milan mengemas tiga poin penting. Sementara Crotone kian terbenam di dasar klasemen dengan 12 poin dari 21 laga yang sudah dijalani. (fat/pojoksatu)

Lihat di Video MENAKAR