Kenalkan Layanan Kegawatdaruratan ke Warga OKU

Bagikan Ini ke:

BATURAJA– Public Safety Centre ( P S C ) 119 Kabupaten OKU mempunyai fungsi sebagai pusat koordinasi layanan kegawatdaruratan di Bumi serasan Sekundang.

Apabila ada kasus kegawatdaruratan di Kabupaten OKU, masyarakat bisa melapor ke PSC, 119 OKU baik secara langsung ke Markas PSC 119 Sebimbing Sekundang Dinas Kesehatan Kabupaten OKU di Jalan Jenderal Ahmad Yani, Air Karang, Kecamatan Baturaja Timur, Kabupaten Ogan Komering Ulu.

Sponsor

Sponsor

“Atau melalui telepon 119 ataupun Aplikasi Sumsel Tanggap 119,” ucap
Kepala Dinas Kesehatan O K U, H Husni Thambrin SE MM Didampingi
Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan, Anuar Fahri SKM melalui Koordinator PSC 119 Kabupaten OKU, H Ali Sadikin.

Dikatakan Ali, layanan kegawatdaruratan medis melalui Aplikasi Sumsel
Tanggap 119 dapat di unduh
dow nload melalui play
store. “ Dapat diakses secara luas dan gratis oleh masyarakat melalui telepon seluler,” imbuh Ali.

Sponsor

Ditambahkan Ali,tujuan Sumsel Tanggap 119 agar masyarakat dengan
mudah mendapatkan layanan darurat medis pra hospital, masyarakat dapat langsung meminta bantuan pelayanan kesehatan yang diinginkan melalui telepon.


“ Petugas dengan lebih cepat menindak pengaduan yang masuk dari masyarakat,” tukas Ali. Selain itu, lanjut Ali, aplikasi Sumsel Tanggap 119 memberi kemudahan dalam berkomunikasi karena menggunakan nomor 119 dan Aplikasi, meningkatkan kedekatan hubungan PSC seluruh kabupaten/kota, meningkatkan efisiensi tepat guna dan berhasil guna “meminimalkan beban ekonomi masyarakat dalam masalah pelayanan kesehatan karena layanan ini bersifat gratis,” terang Ali.(prw)

Sponsor