Knalpot Racing Masih Bersiliweran di Baturaja

Bagikan Ini ke:

Diterbitkan Senin, 22 Februari 2021 : 15:11 WIB ,

BATURAJA, OTOMOTIF – Knalpot racing kerap meresahkan warga kota Baturaja. Hal ini disebabkan belum maksimalnya kesadaran pengguna kendaraan. Khususnya roda dua.

Sponsor

Sponsor

Faujan, warga yang tinggal di tepi jalan umum mengeluhkan hal itu. Karena dirinya kerap terganggu, bisingnya knalpot Brong (Racing) yang bersileweran di depan rumahnya, (22/2).

“Anak saya yang kecil kadang terbangun saat pengguna sepeda motor melintas depan sambil menggeber knalpot racingnya, ” keluhnya kesal.

Dirinya menyayangkan hal tersebut, karena tindakan tegas selama ini, dinilai belum maksimal.

Salah satu pemilik bengkel di OKU mengatakan, terkait pengunaan knalpot racing di OKU, masih sulit ditertibkan selama penjualannya masih ada.

“Pengguna saat ini mudah membeli knalpot racing. Bisa online ditambah lagi modifikasi knalpot bawaan pabrik bisa dibobok jadi racing,” jelasnya.

Sponsor

Dikutip dari Oku Ekspres, Kapolres OKU AKBP Arif H Ritonga, SIK MH melalui Kasat Lantas Polres OKU AKP Amalia Kartika, SE. SIK mengatakan, pihaknya membenarkan masih mendapat laporan dari masyarakat mengenai balapan liar di taman kota Baturaja dan pengunaan knalpot brooong .

“Balapan liar yang digelar
setiap malam Minggu sudah diantisipasi. Namun mereka
(pelaku balapan liar) tak pernah jera. Kali ini polisi melakukan penindakan tegas terhadap mereka,”

ucap Amalia.

Sementara itu, hasil pantauan dilapangan guna mencegah maraknya pengguna knalpot racing, pihak Satlantas Polres OKU telah memasang peringatan yang dipasang di titik strategis wilayah OKU. (12)

iklan

iklan

Sponsor