Luxury Honda PCX 160 Jadikan Inspirasi Modifikasi Calkon

Bagikan Ini ke:

OTOMOTIF– Modifikasi skuter matik (skutik) Honda PCX 160 yang baru saja diluncurkan di Indonesia beberapa hari lalu.  Skutik tersebut disengaja dihadirkan agar bisa menjadi insipirasi bagi calon konsumen (calkon) yang ingin melakukan ubahan pada skuter matik premium itu.  Honda PCX 160 yang sudah mendapatkan sentuhan modifikasi itu dipamerkan di AHM Safety Riding & Training Center (AHSRTC), Cikarang, Jawa Barat, Senin (8/2). 

Modifikasi yang dilakukan pada Honda PCX 160 memang terlihat lebih simpel, tetapi kesan elegan pun terpancar. Dalam memodifikasi skutik premium itu, AHM pun mempercayai bengkel R Autworks untuk membuat tampilan skutik itu terlihat keren. Dengan mengusung konsep ‘Premium Luxury’ tampilan motor tersebut terlihat lebih mewah tanpa mengubah banyak hal.
Seluruh body dibalut warna Matte Violet dengan perpaduan aksen warna Copper di beberapa bagian motor. Warna lain yang juga digunakan ialah dark chrome dari Honda Genuine Accesoris yang menambah kesan elegan.

Sponsor

Melangkah ke sektor kaki-kaki, PCX 160 menggunakan ukuran ban lebih besar dari versi sebelumnya. Ban depan berukuran 120/70 dan belakang menggunakan ban 140/60.

Tidak hanya itu, suspensi belakang sudah menggunakan merek Ohlins. Aksesoris lainnya yang menambah kesan premium lantaran pemasangan part custom high windshield dan cover steering. Tidak ada perubahan pada sektor mesin. Honda PCX 160 menggendong mesin berkapasitas 160cc 4 katup eSP , berpendingin cairan, yang menawarkan tenaga 15,8 Hp dan torsi 14,7 Nm. Soal harga, Honda PCX 160 dibanderol Rp30.350.000 untuk tipe CBS dan tipe ABS dibanderol Rp33.950.000. (ddy/jpnn)

Lihat di Video MENAKAR