Memasuki Jatuh Tempo ini Jumlah Hutang Semen Baturaja (SMBR) yang Harus Segera Dilunasi

Bagikan Ini ke:

Diterbitkan Kamis, 18 Februari 2021 : 0:05 WIB ,

JAKARTA, Tanggal jatuh tempo Dua surat utang berbentuk medium term notes (MTN) akan berakhir pada Februari 2021 ini. Jika ditotal sebesar Rp 605 miliar. Nilai MTN SMBR tercatat sebesar Rp 400 miliar dan akan jatuh tempo 23 Februari 2021 mendatang. Perusahaan semen dengan wilayah operasi Sumatera Selatan dan Lampung ini menawarkan bunga 9% flat per tahun untuk MTN tersebut.

Sponsor

Sponsor

Dikutip dari Kontan.co, Menurut data KSEI, kedua utang ini salah satunya milik PT Semen Baturaja Tbk (SMBR) dengan tajuk MTN I Semen Baturaja Tahun 2018. Satunya lagi milik perusahaan properti dan real estate PT Wijaya Karya Realty, bertajuk MTN VII Wika Realty Tahun 2018.

Berita Terkait :  26 Februari Bupati OKU Dilantik, Kabag Prokopim : Tunggu Hasil Rapat

MTN SMBR ini diterbitkan bekerja sama dengan BNI Sekuritas selaku lead arranger, Bosowa Sekuritas sebagai arranger, dan Bank BNI selaku agen pemantau untuk penerbitan MTN.

Sponsor

Sementara MTN Wika Realty senilai Rp 205 miliar, akan jatuh tempo pada 25 Februari 2021 mendatang. Anak usaha PT Wijaya Karya Tbk (WIKA) yang menjadi induk holding hotel BUMN ini menawarkan bunga 11,5% lewat MTN tersebut.

Berita Terkait :  Ditangkap, Bandar Sabu Nyemplung ke Sungai

Sebelumnya, PT J Resources Asia Pasifik Tbk (PSAB) telah melunasi MTN yang jatuh tempo 15 Februari lalu senilai Rp 300 miliar. MTN yang diterbitkan pada 2018 silam ini menanggung beban bunga 10,25%. (*)

Sponsor