Nuansa Indonesia di Bodi Motor Tim Asal Italia Warnai Moto GP Tahun ini

Bagikan Ini ke:

 OTOMOTIF-Tim asal Italia Gresini Racing menggelar sesi peluncuran dan perkenalan tim Moto2 dan Moto3 secara virtual kemarin.

Untuk Moto2 2021, logo Indonesian Racing menempel di bodi motor Fabio Di Giannantonio dan Nicolo Bulega. Tandem keduanya sudah memasuki tahun ketiga untuk kategori intermediate bersama Federal Oil Gresini Moto2.

Sementara itu, di kategori Moto3, Gresini Racing bekerja sama dengan Indonesian Racing Team sebagai technical partner. Nama Indonesian Racing Gresini digunakan untuk pergelaran Moto3 musim ini.

Dua pembalap muda akan memperkuat Gresini pada musim ini, yakni Gabriel Rodrigo dan Jeremy Alcoba. Rodrigo mencatatkan debut di Moto3 pada 2014 dengan meraih podium pertamanya pada Moto3 Barcelona 2018.

Sponsor

Sedangkan Alcoba turun di Moto3 untuk kali pertama pada musim 2018. Pembalap kelahiran Tortosa, Spanyol, itu mencatatkan podium pertamanya di Moto3 Portugal pada 2020.

CEO MP1 Rocky Soerapoetra yang juga menaungi Indonesian Racing Team mengatakan, kehadiran Gresini Racing menjadi langkah awal Indonesia berpartisipasi di kejuaraan dunia grand prix. ’’Hari ini (kemarin, Red) menjadi momen bersejarah bagi MP1,’’ ujarnya kemarin.(jawapos)

Lihat di Video MENAKAR