Pedagang Kaki Lima Ditertibkan

Bagikan Ini ke:

MARTAPURA– Maraknya Pedagang Kaki Lima (PKL) yang berjualan disepanjang Trotoar di seputaran Pasar BK 10 Gumawang, Kecamatan Belitang. Membuat Satuan Polisi Pamong Praja(SatPol-PP), turun kelapangan untuk melakukan sosialisasi Peraturan Daerah (Perda) nomor 33 tahun 2008 tentang Kebersihan, Keindahan, Ketertiban dan Kesehatan Lingkungan.

Sponsor

“Tanggapan PKL awalnya mereka tidak paham tentang perda 33 tahun 2008. dan setelah kita melakukan sosialisasi mereka mengerti tentang perda\ tersebut. Bahkan PKL siap untuk di relokasi atau dipindahkan,” kata Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (SatPol-PP) dan Pemadam Kebakaran (Damkar) OKU Timur Drs Vikron Usman ,M.M melalui Kepala
Bidang Penegakan Peraturan Daerah Edwar SE, Rabu (17/2). Berdasarkan Perda itu kata Edwar, Pedagang Kaki Lima (PKL) tidak boleh menggelar dagangannya diatas trotar di badan jalan, jalur hijau, persimpangan jalan dan tempat –tempat lain yang diperuntunkan untuk jalan.

“Namun apabila masih menggelar dagangan diatas trotoar maka kita memberikan peringatan ke 1, peringatan ke 2 dan untuk peringatan ke 3 kita melaksanakan penertiban atau eksekusi,” pungkasnya. (clau)

Lihat di Video MENAKAR