Wujudkan Semangat Baru Dalam Pilkades, Ini yang Dilakukan Cakades di Desa Banyu Urip, Banyuasin

Bagikan Ini ke:

Diterbitkan menakar.com | 3 November 2021

Pemimpin Baru, Semangat Baru

Banyuasin-menakar.com- Warga Desa Banyu Urip, Kecamatan Tanjung Lago,Kebupaten Banyuasin,Provinsi Sumatera Selatan,bakal menggelar pesta demokrasi pemilihan kepala desa(kades).

Sesuai tahapan,Pemungutan suara Pilkades di daerah ini dilaksanakan pada 17 November nanti.

Di Pilkades Banyu Urip, tiga kandidat calon kades(Cakades) akan “bertarung” untuk merebutkan posisi jabatan kepala desa.

Nah, untuk memuluskan niatnya untuk jadi kades,sejumlah langkah dilakukan oleh Cakades untuk mencari simpati dan mendulang suara.

Seperti yang dilakukan oleh Muhsin,salah satu Cakades Banyu Urip. Cakades nomor urut 1 ini telah membuktikan kesungguhan dirinya untuk membangun daerahnya.

Yaitu dengan menimbun jalan poros dan jalan desa yang rusak dan perlu sentuhan darinya untuk kepentingan masyarakat.

Hebatnya, penimbunan jalan disejumlah titik yang rusak di desanya bukan bantuan dari cukong atau sponsor dirinya mencalonkan sebagai kades.

Melainkan dari kocek pribadinya dan keluarga besarnya.

“Ini adalah salah satu bukti saya ingin membangun desa,”kata Muhsin dibincangi portal ini.

Kedepan,bila Tuhan dan masyarakat desa Banyu Urip mempercayakan kepada dirinya untuk memimpin Banyu Urip, sudah tentu akan lebih banyak lagi program pembangunan yang akan dilakukan untuk kepentingan masyarakat.

Salah satu Cakades Banyuurip no urut 1 Mukshin.

“Makanya biar desa kita lebih maju di segala bidang, jangan lupa pilih saya dengan cara coblos Calon kades No 1,”ajaknya.

Selain program penimbunan jalan poros dan jalan desa, Cakades yang membawa jargon “pemimpin baru semangat baru” akan melakukan bakti sosial berupa sunatan massal di desanya.

Sunatan masalah yang diperuntukan bagi semua anak-anak di desa banyu Urip tanpa membedakan si kaya dan kurang mampu ini akan digelar pada 7 November di kediaman Rodin, yang tak lain adalah orangtua Muhsin.

“target kita sebanyak-banyaknya anak- anak di sunat gratis,”ucapnga.

Tak hanya disunat, anak yang baru saja disunat juga akan diberikan kain sarung dan transport sebagai tanda ucapan selamat sudah di sunat,”bebernya.

 

Terkait akan digelarnya sunatan massal secara gratis,Muhsin mengajak kepada seluruh warga desa Banyu Urip yang punya anak dan belum disunat bisa mendaftarkan anaknya di panitia sunat.

“Sekali lagi saya sampaikan sunatan massal ini gratis alias tidak dipungut biasa,”tukasnya.(15).

Bagikan Ini ke: