Setelah Facebook, Myanmar Blokir Instagram dan Twitter

Bagikan Ini ke:

Diterbitkan : MENAKAR.COM Sabtu, 6 Februari 2021 : 7:07 WIB ,

Setelah sebelumnya Myanmar Melakukan pemblokiran terhadap Facebook kini semakin memperluas tindakan keras internetnya, dan memerintahkan memblokir Twitter dan Instagram beberapa hari setelah militer negara itu merebut kekuasaan dalam kudeta.

Langkah itu datang hampir sehari setelah blok Facebook yang serupa.
Pada hari Jumat, Kementerian Transportasi dan Komunikasi Myanmar memerintahkan jaringan seluler dan penyedia layanan internet di negara itu untuk memblokir Twitter dan Instagram, menurut perusahaan Norwegia Telenor, yang menawarkan layanan seluler di negara itu.

Sponsor

Dikutip dari CNN.COM perusahaan Norwegia Telenor mengatakan, “Sementara arahan memiliki dasar hukum dalam hukum telekomunikasi Myanmar, Telenor Myanmar telah menantang perlunya dan proporsionalitas arahan … dan menyoroti kontradiksi arahan dengan hukum hak asasi manusia internasional,” kata perusahaan itu dalam sebuah pernyataan.

NetBlocks, layanan yang melacak gangguan internet dan shutdown di seluruh dunia, melaporkan pembatasan Twitter (TWTR) di beberapa jaringan lain di Myanmar pada hari Jumat. Twitter mengatakan “sangat prihatin” tentang pesanan itu.(*)

Lihat di Video MENAKAR