SFC Dikabarkan Dicoret Pada Turnament Pramusim

Bagikan Ini ke:

 JAKARTA–Sriwijaya FC hanya bisa pasrah dicoret dari turnamen pramusim kompetisi 2021 bertajuk Piala Menpora. Hanya itu yang bisa dilakukan karena ikut dan digagalkannya keikutsertaan Sriwijaya FC hanya bisa didapat dari pemberitaan media. PSSI maupun PT Liga Indonesia Baru (LIB) belum ada komunikasi apapun dengan Sriwijaya FC.

“Kami tidak meminta surat apapun dari PSSI maupun LIB karena semua ini kan memang baru rencana dan semua informasi melalui media. Tapi memang kami kecewa karena ibarat mobil, mesin Sriwijaya FC ini sudah dipanasi dan siap menatap pramusim,” ungkap Faisal Mursyid, sekretaris PT Sriwijaya Optimis Mandiri, perusahaan yang kelola Sriwijaya FC.

Faisal berharap, PSSI maupun LIB tetap peduli terhadap klub Liga 2. Kalau bisa, klub Liga 2 juga dibuatkan turnamen pramusim. Dengan begitu, semua merasakan bagaimana menerapkan protokol kesehatan yang ketat sebagai pemanasan sebelum kompetisi mulai.

“Dari kasak kusuk pembahasan LIB dengan klub Liga 1, setelah Sriwijaya FC dan PSMS Medan dicoret akan diadakan pramusim sendiri untuk klub Liga 2. Ga kita tunggu saja realisasinya bagaimana,” ujarnya.

Sponsor

Faisal berharap, turnamen pramusim itu ada. Ini karena sudah lama klub vakum mengikuti pertandingan. Jika langsung nyemplung di kompetisi, semua akan kaku. Kenapa? Karena kompetisi di masa pandemi Covid 19 ini tidak sama dengan pertandingan di waktu normal. Jadi butuh penyesuaian adaptasi baru.

“Bagi kami, siap saja apapun yang diskenariokan PSSI dan LIB,” tegas Faisal yang bergelar Datuk Talangik ini. (kmd/sumeksCo)

Lihat di Video MENAKAR