Soal Berdagang di Mobil, Kadishub OKU : Itu Urusan Pasar dan Pol PP

Bagikan Ini ke:

Diterbitkan : MENAKAR.COM Sabtu, 20 Februari 2021 : 16:22 WIB ,

Baturaja timur, menakar.com – Masalah pedagang yang berniaga di atas mobil, belum menemui titik terang. Pengelola pasar atas Baturaja, menyebut pedagang yang berdagang di jalan Jend. Sudirman, bukan wilayah PD Pasar.

“Itu bukan wilayah PD Pasar, ” ujar Kepala Unit Pasar Atas, Emi Susanti.

Karena tak masuk wilayahnya, pihak PD pasar unit Pasar Atas tak bisa berbuat banyak. Kendati, pedagang pasar atas sendiri, pernah menyampaikan keluhannya langsung, saat penertiban pedagang di Jln. Warsito.

“Secara tertulis, pihak pasar emang belum koordinasi (dengan pihak terkait), karena itu bukan wilayah PD Pasar, ” tandasnya.

Kepala Dinas Perhubungan OKU, Firmansyah dibincangi soal pedagang yang dagang di atas mobil, justru dirinya mengarahkan ke PD Pasar dan Satpol PP.

“Itu kan pasar pagi. Kalu siang dak katek. Dan urusan pedagang itu kordinasi dengan pasar dan pol PP, Dishub siap gabung, ” ujarnya.

Sponsor

Sekedar informasi, selama ini pedagang di lantai dua pasar atas mengeluh. Pasalnya, para pedagang bebas berjualan menggunakan mobil dan parkir di bahu jalan Jend. Sudirman.

Sayangnya, kawasan tersebut masuk Pasar Atas, namun bukan kewenangan PD Pasar. Hal ini membuat PD Pasar tak bisa menertibkan. (13)

Pedagang jualan di mobil di badan Jln. Jend Sudirman Pasar Atas.

Lihat di Video MENAKAR