Twitter Ujicoba Fitur DM dengan Suara

Bagikan Ini ke:

TEKNOLOGI–Fitur DM Suara diluncurkan secara bertahap kepada pengguna di India, Brasil, dan Jepang mulai Rabu, 17 Februari. Pesan Suara adalah fitur inovasi kedua platform dengan logo berlambang burung biru ini, dimana sebelumnya pada awal tahun 2020 Twitter telah meluncur tweet suara.
“ini guna memperluas kemampuan untuk mengirimkan catatan suara di DM, setelah tahun lalu Twitter memperkenalkan fitur twit dengan suara” seperti dikutip laman Gadget 360.

Seperti pada twit suara, setiap DM suara bisa berdurasi maksimal 140 detik. Fitur uji coba tersebut tersedia baik di Android maupun iOS. Untuk mengirimkan Pesan Suara, pengguna dapat membuka percakapan yang ada di DM Twitter atau memulai percakapan baru. Ketuk ikon rekaman suara sekali untuk mulai merekam pesan, dan ketuk lagi untuk mengakhirinya.

Sponsor

Sponsor

Pengguna juga dapat mendengarkan pesan sebelum mengirimkannya. Pengguna iOS juga memiliki opsi untuk menekan lalu menahan ikon rekaman suara untuk mulai merekam pesan dan menggesek ke atas lalu melepaskan ikon untuk mengirimkannya setelah selesai berbicara.

Sponsor

Twitter mengatakan fitur baru akan memberi pengguna lebih banyak cara untuk mengekspresikan diri dan menciptakan pengalaman yang lebih manusiawi bagi mereka yang suka bercerita dan yang suka mendengarkan. “India adalah pasar prioritas untuk Twitter dan itulah sebabnya kami terus menguji fitur baru dan belajar dari pengalaman orang-orang tentang layanan di sini,” kata Manish Maheshwari selaku Managing Director Twitter India.

“Kami bersemangat untuk membawa pesan suara dalam percobaan DM ke negara tersebut dan memberi orang cara baru untuk mengekspresikan diri,” lanjutnya. Twitter pertama kali memperkenalkan perpesanan audio pada platformnya dengan Voice Tweets pada Juni tahun lalu. Fitur memungkinkan pengguna untuk mengirim catatan suara sebagai cuitan dengan atau tanpa teks yang menyertai. (antara/jpnn)

Sponsor